Literasi senyuman Desa dari pelosok untuk NEGRI

Dari pelosok untuk NEGRI🌹
Langit terlihat begitu sendu, matahari terlihat bersembunyi di balik awan tebal, hujan seakan ingin menyapa tapi angin menolaknya.


Ketika kita memiliki harapan tapi tak sesuai keinginan. Dengan rasa kesedihan pasti hati tersakiti oleh pikiran-pikiran yang tak sesuai harapan, tetapi dirii ini mencoba menyakinkan hati bahwa semua itu adalah garisan hidupku. Percayalah proses itu indah ketika di nikmati dan di jalani dengan pikiran yang seduh. 
3 Tahun yang lalu, ketika aku menduduki kelas 3 SMA aku dibuat bingung dengan berbagai pilihan. Anak remaja yang tidak tahu dunia seluruhnya, harus memilih antara aku harus sekolah dan berkerja. ketika keinginanku Tetap bersekolah terpaksa mengubur  semua rasa luka ku dan rasa kemalasan demi meraih mimpi, cita-cita, harapan dan semua yang ada di dalam imajinasi kecilku. 


     Hari ini aku mulai bersyukur Sudah menikmati proses perjalanan dari kecil  mengejar imajinasi-imajinasi yang tertulis dalam pikiran ku. 
Aku memang bukan seorang anak yang terlahir dari keluarga yang kaya raya, bukan anak yang bisa melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi. Tapi aku hanya seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana, ayahku berkerja sebagai petani sedangkan Ibuku hanya sebagai ibu rumah tangga. Sedih memang, tapi aku coba untuk ihklas menjalani kehidupan di dunia yang fana ini. Aku masih percaya akan sebuah keajaiban dan mukjizat yang datangnya dari Allah asal aku berusahan sekuat tenaga dan terus berdoa sebaik baiknya kepada Allah SWT. Agar aku bisa mencapai harapan dan bisa membuat kehidupan ini berubah dan bermanfaat untuk Negeri.

Puisi perjuangan 

Sejak awal kumemulai mengenal dunia
Sejak itu juga kumemulai memahami arti hidup
Banyak kisah yang telah aku lewati
Demi mengejar impian

Semua kisah itu tak dapat ku lupakan dari memoryku
Tentang perjuangan kehidupanku untuk meraih impianku
Walau bayak rintangan yang harus di hadapi
Namun bukan itu yang membuatku harus menyerah

Karna kehidupan ini butuh kerja keras dan pengorbanan yang luar biasa
Maka itu tak ada kata menyerah sebelum mencapai impian yang penuh harapan.

Proses Kampus'merdeka

Kampus Merdeka merupakan implementasi dari Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim yang antara lain memberikan hak belajar 3 (tiga) semester di luar Program Studi kepada Mahasiswa sebagaimana diatur dalam Permendikbud No. 3 Tahun 2020.

Perjalanan proses Kampus'merdeka suatu kebanggaan bagiku dan kawan-kawan yang Lolos hasil seleksi dari ribuan mahasiswa se Indonesia Nusantara.

Hari 09 Agustus 2021 saya bersama Sodari  melan, dari  universitas UNDA KUPANG sedang menikmati keindahan alam tempat pengabdian di SD negeri rangat Desa wae lolos kecematan sanong'ngoang kabupaten Manggarai barat. Proses Kampus'merdeka  luar biasa. Peribahasa mengatakan" sebaik-baiknya Guru ialah Pengalaman". 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelabuhan Sastra

Jogja dengan segala kenangan 🍁

ketika uang jadi kendala perkuliahan, Mahasiswa bisa apa,? apalagi kuliah online..??